Home ยป WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Hilangkan Status Online pada Android

WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Hilangkan Status Online pada Android

WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk menyembunyikan status online, dan sekarang fitur tersebut mulai di uji coba pada WhatsApp versi beta untuk Android.

Pada bulan November tahun lalu, WhatsApp menambahkan opsi untuk menyembunyikan status โ€œLast Seenโ€ dari kontak tertentu. Awal bulan ini, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk menyembunyikan status โ€œOnlineโ€, dan sekarang fitur tersebut mulai di uji coba pada WhatsApp versi beta untuk Android.

Melansir situs WABetaInfo, dikonfirmasi bahwa WhatsApp sedang berupaya menghadirkan fitur yang berkemampuan untuk menyembunyikan status online pada WhatsApp versi Beta.

WABetaInfo Last Seen Online Screenshot

Dengan WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.16.12, pihak WA Beta Info dapat mengakses pengaturan privasi baru ini. Berdasarkan laporan, yaitu masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > Terakhir dilihat dan online.

Dilihat dari screenshot tersebut, terdapat opsi baru pada Pengaturan Privasi, yaitu Last seen dan online. Di bagian ini, Anda dapat memilih dua opsi, yaitu “Everyone” dan “Same as last seen”.

Misalnya, jika pada opsi Last Seen anda memilih “Nobody“, dan pada opsi Online memilih “Same as last seen“, maka orang lain tidak dapat melihat status last seen dan online Anda walaupun Anda sedang membuka WhatsApp.

Keputusan WhatsApp untuk menghadirkan fitur ini karena banyak pengguna meminta untuk dapat menyembunyikan status online mereka. Lagi pula, Anda juga mungkin tidak ingin orang lain melihat status online Anda. Jadi, setiap orang pasti memiliki alasan tertentu mengapa mereka ingin menyembunyikan status mereka. Dari permintaan tersebut, WhatsApp pun menggarap fitur ini kepada penggunanya untuk ekstra privasi.

Rival seperti Telegram telah memiliki fitur serupa sejak lama. Meskipun akhirnya fitur ini tiba pada WhatsApp, namun pengalaman baru ini masih dalam tahap pengembangan dan tetap harus menunggu hingga rilis secara stabil untuk dapat menggunakannya.

Sayangnya, karena fitur ini sedang dalam pengembangan, pihak WA Beta Info masih belum mengetahui kapan fitur ini akan dirilis ke publik.

Meski demikian, pihak WA Beta Info akan membagikan update terbaru dalam postingan barunya ketika mereka mendapat informasi lebih lanjut terkait kapan fitur ini resmi dirilis di masa mendatang.

More Reading

Post navigation

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.