Home ยป Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp
whatsapp hero image

Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

WhatsApp memungkinkan untuk melihat kapan terakhir kali penggunanya online. Meskipun fitur ini membuat komunikasi lebih transparan, namun privasi tetaplah penting.

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk melihat kapan terakhir kali kontak mereka aktif atau apakah mereka sedang menggunakan aplikasi atau tidak. Meskipun fitur ini membuat komunikasi lebih transparan, namun privasi tetaplah penting untuk semua orang.

Terkadang, ketika kita menerima pesan dari seseorang, ada kalanya kita ingin membalasnya nanti. Entah karena alasan ingin beristirahat, sedang melakukan kegiatan lain, atau memang sedang tidak ingin untuk segera membalas pesan.

Hal ini pun sering terjadi. Dimana ada orang yang selalu mengharapkan Anda untuk segera membalas pesan ketika Anda sedang terlihat online, padahal Anda sedang melakukan hal lain tetapi Anda membiarkan aplikasi WhatsApp terbuka dan alhasil terlihat indikasi bahwa Anda sedang online. Inilah yang kadang membuat kita terasa agak risih.

Dengan status ‘online’ yang tidak terlihat, mereka yang mengirim pesan tidak dapat mengetahui apakah Anda sedang menggunakan aplikasi atau tidak.

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Jika Anda tidak ingin teman atau kerabat di kontak WhatsApp Anda mengetahui apakah Anda sedang online, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk pada tiga titik vertikal dipojok kanan atas.
  3. Ketukย Pengaturan.
  4. Padaย menuย Pengaturan, pilihย Akun.
  5. Selanjutnya, ketukย Privasi.
  6. Ketukย Terakhir di lihat (Last seen) dari daftar paling atas.
  7. Pada pilihan opsi, pilihย Tidak Ada (Nobody).

Perlu diingat, cara ini tidak menghilangkan status online sepenuhnya. Anda akan tetap terlihat online ketika membuka dan membalas pesan WhatsApp. Namun, Anda bisa untuk tidak terlihat online ketika sedang membalas pesan, yaitu dengan cara membalas pesan melalui panel notifikasi.

Dengan memilih opsi Tidak Ada / Nobody, itu berarti Anda juga tidak dapat melihat kapan terakhir kali mereka aktif menggunakan WhatsApp.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada cara resmi untuk mengatur visibilitas status online walaupun Anda sedang tidak membuka WhatsApp. Namun, dikabarkan saat ini WhatsApp sedang melakukan uji coba untuk menyembunyikan status online.

Baca juga: WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Hilangkan Status Online pada Android

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.