Home Β» Doodle Hari ini “Lake Toba”

Doodle Hari ini “Lake Toba”

media-cibubur.com – Kalau kita buka Google hari ini, ada yang berbeda penampilannya.

Doodle merayakan Danau Toba, salah satu danau yang ada di pulau Sumatera.

Danau Toba adalah danau krater terbesar di dunia dan salah satu danau paling dalam di dunia. Danau Toba adalah hasil alami dari letusan gunung berapi besar dari Toba Caldera ribuan tahun yang lalu. Danau Toba juga memiliki pemandangan yang indah dan merupakan rumah bagi UNESCO Global Geopark.

Pada tahun 2020, Danau Toba dinobatkan sebagai UNESCO Global Geopark.

Ledakan Danau Toba

Toba Caldera meledak lebih dari 74.000 tahun yang lalu dan menciptakan Danau Toba. Erupsi mega menyebabkan ruang magma gunung berapi runtuh, yang akhirnya membentuk pulau yang sekarang dikenal sebagai Samosir. Pulau ini adalah tujuan wisata yang terkenal dan rumah bagi beberapa suku etnis pribumi.

Penduduk sekitar Danau Toba

Dalam merayakan Danau Toba, juga penting untuk mengenali penduduk asli Batak Toba yang merupakan penduduk asli danau. Desa-desa tradisional mereka dipenuhi dengan pasar lokal dan rumah-rumah yang menakjubkan menarik pengunjung yang ingin tahu dari jauh dan luas. Di desa-desa itu umum untuk melihat tarian tradisional seperti Tor-Tor dan suvenir lukisan kayu otentik.

Lokasi favorit wisatawan

Banyak wisatawan juga mengunjungi Danau Toba untuk berbagai kegiatan outdoor dan keajaiban alam yang menakjubkan. Mereka yang tidak takut ketinggian mengunjungi Huta Ginjang untuk berkendara, sementara yang lain yang lebih suka air dapat bersantai di pantai atau kayak melalui danau. Air terjun Sipiso-piso yang dekat juga dikatakan sebagai pengalaman luar biasa yang mencuci semua kekhawatiran.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.