Home ยป Sekolah Dasar Tanpa Macet Kendaraan di Cibubur dan Sekolah Berbasis Islami

Sekolah Dasar Tanpa Macet Kendaraan di Cibubur dan Sekolah Berbasis Islami

media-cibubur.com – Sekolah memiliki peranan penting dalam membentuk kepribadian dan perilaku anak, apalagi jika ditanamkan nilai agama pasti akan tercipta insan yang religius pada anak. Sekolah dasar adalah tempat masa anak-anak yang berperan penting juga untuk menentukan masa depannya. Pendidikan akhlak harus dimulai juga sejak dini, agar anak menjadi penerus bangsa yang memiliki akhlak yang baik.

Sekolah Dasar Tanpa Macet

SD AL Ittihad Islamic School yang berlokasi di Jalan Legenda Wisata Boulevard Komp. Masjid Raya Al Ittihad, Wanaherang, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor. Jawa Barat. Dipastikan tidak akan macet untuk dijalan raya, karena lokasinya berada di komplek perumahan Legenda Wisata Cibubur dan memiliki parkir yang sangat luas yang menyatu dengan Masjid Raya Al Ittihad Legenda Wisata Cibubur.

Berdirinya SD Al Ittihad Islamic School

Sekolah Dasar Al Ittihad Islamic School berdiri pada tanggal 12 Maret 2016, awal berdiri sebelum menjadi Sekolah Dasar adalah RA / TK dan lebih awal di tahun 2010. Dengan niat yang luar biasa dari yayasan al ittihad ingin membuat sekolah berbasis agama yang lebih konsen ke Agama Islam, untuk di lingkungan legenda wisata. Saat ini tidak menutup kemungkinan untuk diluar dari lingkungan legenda wisata dapat belajar di SD Al Ittihad Islamic School. Untuk jumlah siswa perkelas hanya menerima 28 siswa siswi per kelas.

Sekolah Dasar Al Ittihad Islamic School dibawah naungan Masjid Al Ittihad saat ini hanya ada di Kota Legenda Wisata Cibubur saja, belum ada untuk perwakilan dikota lain, namun jika ada kesempatan dan izin semoga SD Al Ittihad Islamic School ada perwakilan atau cabang di kota lain. Tangkas Pak Pardi Kepala Sekolah SD Al Ittihad Islamic School.

Fasilitas utama yang dimiliki oleh SD Al Ittihad Islamic School adalah Masjid Raya yang begitu besar Masjid Alittihad, adapun fasilitas lain adalah halaman atau parkiran yang luas, sekolah tanpa macet-macetan, gedung serbaguna, lapangan yang cukup luas, dan lain-lain.

Menjadi pembeda sekolah dasar Al Ittihad islamic school dengan sekolah lain adalah yang pertama fokus kepada agama islami, dan lulus dari sekolah dasar Al Ittihad murid dapat menghafal 2 atau 3 juz Al Quran. Lebih diutamakan pada agama, namun tetap belajar juga kepada pelajaran umumnya.

Untuk melihat tayangan obrolan seru ini dapat dilihat video dari media cibubur dengan kepala sekolah SD Al Ittihad Islamic School dengan link youtube berikut : https://youtu.be/bEybtLX59DY?si=WzDgC5-WkWvvurGc

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.