Home ยป Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka

media-cibubur.com – Olimpiade, ajang olahraga bergengsi yang diikuti oleh berbagai negara dan memiliki keistimewaan karena hanya berlangsung sekali setiap empat tahun, akhirnya resmi dibuka. Tahun ini, Olimpiade diselenggarakan di Paris, kota ikonik di Perancis.

Olimpiade Paris 2024 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dengan 329 nomor pertandingan, memberikan kesempatan bagi ribuan atlet dari seluruh penjuru dunia untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Indonesia sendiri akan turun di 12 cabang olahraga dengan mengirimkan 29 atlit, yang terbanyak di cabang olahraga bulutangkis.

Yang menarik perhatian adalah 5.084 keping medali yang disiapkan, mengandung logam dari potongan Menara Eiffel, menambah nuansa istimewa dan historis pada penghargaan yang diterima para pemenang.

This image has an empty alt attribute; its file name is meda.jpg

ย Acara pembukaan yang berlangsung pada 27 Juli 2024 menandai dimulainya rangkaian kompetisi Olimpiade Paris 2024. Ajang ini akan berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2024, menjanjikan pertandingan-pertandingan seru dan momen-momen bersejarah dalam dunia olahraga. Anda dapat menyaksikan pertandingan pertandingan tersebut di layar kaca SCTV.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.