Home ยป Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Memasuki Tahap Akhir

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Memasuki Tahap Akhir

media-cibubur.com – Kabar gembira buat warga Cibubur dan sekitarnya, karena rencana pembukaan tol Cimanggis – Cibitung semakin mendekati kenyataan. Jalan tol ini telah dipergunakan selama arus mudik lebaran 2024.

Berdasarkan situs web PT. Cimanggis Cibitung Tollways, Jalan tol yang memiliki panjang 26,1 km terbagi atas 2 seksi, yaitu seksi 1 ruas Cimanggis – Jatikarya yang pengerjaannya telah selesai dan Seksi 2 ruas Jatikarya – Cibitung yang pengerjaannya telah memasuki tahap tahap akhir.

Jalan tol yang telah beroperasional saat ini mulai dari Cimanggis junction hingga pintu tol Nagrak yang berada di depan Kota Wisata. Dan akan segera dibuka hingga Cibitung yang akan melewati beberapa simpang susun setelah simpang susun Cikeas, yaitu Narogong, Setu Selatan dan Setu Utara. Berikut jalan tol yang ada di Jabodetabek beserta panjang kilometer jalannya

Saat ini sedang dilakukan rekayasa lalu lintas di kawasan industri MM2100 di Cikarang Barat, Bekasi sebagai persiapan akhir sebelum jalan tol tersebut dibuka untuk umum yang bertujuan untuk memastikan bahwa arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu aktivitas industri di kawasan tersebut.

Diharapkan tol ini dapat segera dioperasikan sepenuhnya dimana hal ini tentunya menjadi berita baik bagi warga Cibubur karena dapat memberikan kontribusi positif diantaranya mengurangi kemacetan di jalan alternatif Cibubur dan juga meningkatkan aksesibilitas antar wilayah sehingga mendukung kegiatan ekonomi di wilayah Jabodetabek.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.