Home ยป Indonesia Raya Kembali Berkumandang di Paris

Indonesia Raya Kembali Berkumandang di Paris

media-cibubur.com – Berita membanggakan datang dari Olimpiade Paris 2024, di mana pundi-pundi medali emas Indonesia kembali bertambah melalui cabang olahraga angkat besi. Atlet muda berbakat, Rizki Jurniansyah, sukses mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade ini.

Setelah Veddriq Leonardo meraih emas pertama bagi Indonesia, Rizki Jurniansyah, yang bertanding di kelas 73 kg angkat besi putra menorehkan prestasi gemilang. Rizki berhasil mengangkat total beban sebesar 354 kg, yang mengantarkannya ke podium tertinggi dan meraih medali emas.

Dalam kompetisi tersebut, Rizki mengungguli para pesaingnya dengan mengangkat beban 155 kg di nomor snatch dan 199 kg di clean and jerk. Pencapaian ini tak hanya membuatnya meraih medali emas, tetapi juga memecahkan rekor Olimpiade untuk nomor clean and jerk, sebuah prestasi yang luar biasa bagi atlet muda Indonesia ini. Berkat kemenangannya, peringkat Indonesia di klasemen sementara Olimpiade Paris 2024 melonjak ke posisi 28.

Medali yang diraih oleh Rizki dan Veddriq menjadi kado yang sangat istimewa bagi Indonesia, yang akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke 79 tahun. Selamat buat kalian !

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.