Home Β» Lebaran 2023, Pemudik Bermotor Dilarang Lewat Pelabuhan Merak

Lebaran 2023, Pemudik Bermotor Dilarang Lewat Pelabuhan Merak

media-cibubur.com – Berita kurang mengenakkan datang dari Pelabuhan Merak. Pasalnya, untuk musim mudik Lebaran 2023, seluruh pemudik yang menggunakan moda transportasi roda dua (2), dilarang melewati Pelabuhan Merak.

Kemenhub RI akan mengoperasikan Pelabuhan Ciwandan yang dikelola PT Pelindo 2 untuk layanan penyeberangan pemudik dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan Lampung dan provinsi lain di Pulau Sumatera.

Pengalihan layanan penyebarangan untuk sepeda motor mulai akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan pada H-4 hingga H-1 Idul Fitri.

Sementara penyeberangan untuk arus balik dari Sumatera ke Pulau Jawa, pemudik motor akan dialihkan melalui Pelabuhan Panjang Lampung pada H+1 hingga H+7 lebaran.

Nantinya, Kemenhub akan menyiapkan 12 kapal Roro untuk melayani penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Bakauheni.

Kemudian, disiapkan juga 3 kapal besar yang akan melayani penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, yaitu 1 kapal dari PT Pelni dan 2 kapal dari PT AtosimΒ LampungΒ Pelayaran (ALP).

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.