Home Β» Ekspresi Budaya & Kreativitas: Glorifest “Eleftaria” Sekolah Global Mandiri 2023

Ekspresi Budaya & Kreativitas: Glorifest “Eleftaria” Sekolah Global Mandiri 2023

media-cibubur.com – Sekolah Global Mandiri (SGM) Cibubur berhasil mengadakan acara seni tahunan mereka, Glorifest “Eleftaria” 2023. Acara yang menampilkan ekspresi budaya yang beragam dan kreativitas tanpa batas dari para siswa, guru, dan bahkan penampilan dari musisi terkenal.

gambar: Glorifest “Eleftaria” 2023 Sekolah Global Mandiri (sumber: IG @sekolahglobalmandiri)

Latar Belakang

Glorifest yang diadakan oleh Sekolah Global Mandiri Cibubur kali ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahun. Namun, selama tiga (3) tahun atau selama pandemi COVID-19, praktis kegiatan Glorifest Sekolah Global Mandiri terhenti.

Glorifest Sekolah Global Mandiri mengusung judul yang berbeda-beda, seperti Glorifest 2017 berjudul Glorifest β€œLucidity”, kemudian Glorifest 2019 berjudul “Lamostra”.

gambar: Glorifest Global Mandiri 2019 “Lamostra”

Kini, di tahun 2023, Sekolah Global Mandiri kembali mengadakan pentas seni tahunannya, terbesar di Cibubur, yaitu, Glorifest dengan tema “Eleftaria” yang artinya “Kebebasan” dalam bahasa Italia, diadakan pada Sabtu, 2 September 2023.

Penampilan Musisi Terkenal

Untuk bisa masuk ke acara Glorifest “Eleftaria” 2023, setiap pengunjung harus sudah memiliki tiket. Pihak panitia sudah jauh hari melakukan penjualan tiket via daring (online) bekerja sama dengan yesplis.com yaitu dimulai pada Agustus 2023. Tiket nantinya akan diganti menjadi wristband sebagai penanda bagi pengunjung.

Gerbang Glorifest “Eleftaria” 2023 dibuka pada pukul 16:00 WIB.

Glorifest “Eleftaria” 2023 selain menampilkan seni musik, juga menampilkan seni tari tradisional, yaitu Tari Saman dan penampilan modern dance.

Home band Glorifest “Eleftaria”, yaitu Band Eleftaria menjadi salah satu penampil di gelaran pentas seni terbesar di Cibubur di tahun 2023.

gambar: Penampilan Band Eleftaria pada Glorifest “Eleftaria”

Glorifest “Eleftaria” 2023 juga menampilkan persembahan spesial, yaitu penampilan musisi terkenal, seperti The Changcuters dan MALIQ & D’ESSENTIALS.

gambar: Performance MALIQ & D’ESSENTIALS di acara Glorifest “Eleftaria”

gambar: Penampilan “THE CHANGCUTERS” di Glorifest “Eleftaria”

Aksi panggung dari Tria, Qibil, Arlanda, dan Dipa dari THE CHANGCUTERS sukses membuat seluruh pengunjung yang hadir di gelaran Glorifest “Eleftaria” ikut bernyanyi dan bergoyang dengan beberapa lagu andalan mereka, seperti “Racun Dunia” dan “I Love U Bibeh”.

The Changcuters membawakan “I Love U Bibeh”

“Racun Dunia” The Changcuters

Media Cibubur sebagai media partner dari perhelatan Pentas Seni Terbesar di Cibubur 2023, turut melakukan liputan.

Yuk, lihat keseruan Glorifest “Eleftaria” Sekolah Global Mandiri 2023 di:

Liputan Glorifest “Eleftaria” 2023
Liputan keseruan Konser Glorifest Eleftaria 2023

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.