Home » Ribuan Warga Wanaherang Rayakan HUT RI ke-79

Ribuan Warga Wanaherang Rayakan HUT RI ke-79

media-cibubur.com – Ribuan warga Desa Wanaherang memadati lapangan sepak bola Desa Wanaherang pada Sabtu, 31 Agustus 2024, untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Perayaan yang meriah ini merupakan kali pertama diadakan di Desa Wanaherang dan berhasil menarik partisipasi dari 14 RW di wilayah desa.

Sekretaris Desa Wanaherang, Bapak Endang Kurniawan S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Melalui Perayaan HUT RI ke-79, Pemerintah Desa Wanaherang Berbagi dengan Masyarakat”. Dengan tema tersebut, acara ini dirancang untuk memupuk semangat kebersamaan dan mempererat hubungan antarwarga desa.

Rangkaian kegiatan yang diadakan meliputi lomba karnaval dan pentas seni yang menampilkan kreativitas warga, terlihat dari kostum dan busana unik yang digunakan para warga. Lalu lomba tumpeng yang menggugah selera, beraneka ragam bentuk tumpeng dihadirkan dengan berbagai jenis hidangan pendampingnya dan hiasan yang menarik. Dan terakhir adalah lomba pidato yang melibatkan para ketua RT dan RW.

Kepala dusun di Legenda Wisata, Bapak Indra Aqil, mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Saya sangat senang dengan perayaan ini, meskipun dengan waktu yang terbatas, partisipasi kami masih belum maksimal tahun ini. Namun, tahun depan akan berpartisipasi secara maksimal dan memberikan yang terbaik,” ujarnya. Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih terhadap warganya yang mengikuti acara ini.

Dengan antusiasme yang tinggi dari warga, perayaan HUT RI ke-79 di Desa Wanaherang diharapkan menjadi tradisi yang terus berlanjut, memperkuat persatuan di desa, dan menjadi ajang bagi Pemerintah Desa Wanaherang untuk terus berbagi dengan masyarakat.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.