Home ยป PELUNCURAN SKUTIK PREMIUM APRILIA SR GT 200

PELUNCURAN SKUTIK PREMIUM APRILIA SR GT 200

lokasi: SPARK (Senayan Park), Jakarta Selatan

Media-cibubur โ€“ Siapa yang tidak kenal brand motor dari Italia ini, Aprilia? Berdiri sejak 1945 di kota Noale, Venesia, Italia, Aprilia sudah memproduksi berbagai macam line up motor keren. Sebut saja beberapa model yang terkenal, Aprilia RS 660, Aprilia SR 150, Aprilia Tuono V4 1100 RR, Aprilia Dorsoduro 1200 dan masih banyak lagi.

Launching Skutik Premium Aprilia SR GT 200

Pada Sabtu-Minggu, 16 โ€“ 17 Juli, Aprilia Indonesia yang dibawa oleh PT. Piaggio Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Aprilia SR GT 200, bertempat di Dome Senayan Park, Jakarta Selatan.

Aprilia SR GT 200 jadi line up Aprilia terbaru di tanah air sekaligus menjadi skutik pertama Aprilia dan model dengan banderol cukup terjangkau yang hadir di Indonesia.

Sesuai tagline, โ€œEVERYDAY, EVERYWHEREโ€, Aprilia mengklaim, maxi skuter ini membawa desain menarik, menyenangkan untuk dikendarai dan membawa pengalaman berkendara seru setiap hari, di mana saja. Desain Aprilia SR GT 200 terinspirasi dari sportbike dalam jajaran Aprilia. Bisa dilihat dari tampilan tiga headlamp LED khas Aprilia.

Mesin Terbaru

Aprilia SR GT 200 memakai mesin i-get empat Langkah (4-stroke) dengan injeksi elektronik terbaru yang memiliki empat katup pendingin cair. Dengan mesin 174 cc baru, mengadopsi silinder aluminium berlapis nikasil dan piston baru untuk mengoptimalkan efisiensi pembakaran.

sumber: Kompas.com

Dapur pacu Aprilia SR-GT 200 tersebut memiliki tenaga sebesar 13 kW (17,4 HP) pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Semua model di jajaran Aprilia SR-GT dilengkapi sistem Start & Stop yang dikenal dengan sistem injeksi RISS 3.0 (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional yang diganti dengan generator brushless yang dipasang langsung di poros engkol.

FITUR APRILIA SR GT 200

Fitur kelengkapan berkendara mencakup lampu LED secara keseluruhan dan panel instrumen LCD negative display. Informasi yang dtampilkan di layar cukup lengkap, seperti spidometer, takometer, tripmeter A dan B, status bahan bakar, kondisi aki, pengingat servis 300-kilometer sebelum jadwal, hingga status koneksi dengan ponsel melalui sistem MIA lewat aksesori bluetooth opsional.

sumber: Kompas.com

Setang lebar baplang membuat pengendara membusungkan dada agar memaksimalkan pengendalian Aprilia SR-GT. Sektor kemudi ini didukung suspensi travel sepanjang 122 milimeter dan ground clearence 175 milimeter untuk memastikan segala rintangan dapat diatasi saat berkendara di jalanan kota atau trek offroad ringan.

sumber: Kompas.com

Sistem pengereman menggunakan cakram depan 260 mm yang diapit kaliper ABS, sementara bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi sport). Semua karakteristik tersebut membuat Aprilia SR-GT sangat fleksibel dan cocok untuk segala kondisi perjalanan. Bobotnya hanya 148 kilogram saat tangki penuh.

DESAIN KHAS APRILIA

Karakter desain khas Aprilia terlihat pada SR-GT dengan referensi kuat pada karakter balap motor sport Aprilia sekaligus tampilan premium. Hal ini terutama terlihat dari desain lampu depannya yang seakan mengopi moncong Aprilia RS Tuono dengan lampu full LED sipit yang terpisah menjadi tiga bagian, dua memanjang di kiri kanan, dan satu lampu kecil di tengah-tengah.

sumber: Kompas.com

Fasilitas pengisi daya ponsel tersedia di bagasi mini di bawah setang untuk menunjang perjalanan jauh. Bagasi besar 25 liter dapat menampung satu helm plus kelengkapan lain seperti jas hujan dan peralatan tambahan.

sumber: Kompas.com

Harga Aprilia SR GT 200

Adapun Aprilia SR-GT tersedia dalam tiga warna, yakni Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue, masing-masing dipasangkan dengan pijakan kaki dan behel pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu keperakan. Velg dan joknya tampil dalam balutan warna hitam dengan jahitan abu-abu. Varian standar Aprilia SR-GT dibanderol Rp 60 juta, sementara varian Sport dibanderol Rp 61,5 juta (OTR Jakarta). 

sumber: Kompas.com

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.