Home » Politeknik Bisnis Digital Indonesia Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

Politeknik Bisnis Digital Indonesia Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

media-cibubur.com – Politeknik Bisnis Digital Indonesia (POLBIS) resmi menggelar masa orientasi mahasiswa baru (OMB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Acara yang berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 12 September 2024 ini mengusung tema “Collaboration in Digital Era” dengan tujuan membekali para mahasiswa baru tentang lingkungan kampus serta kehidupan akademik di perguruan tinggi.

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Bisnis Digital Indonesia, Bapak Dr. Hary Jocom, M.Si., yang menyampaikan harapannya agar OMB menjadi pondasi penting dalam pembentukan mental dan karakter mahasiswa. “POLBIS berkomitmen tidak hanya mencetak lulusan yang siap menghadapi dunia kerja, tetapi juga generasi yang kuat mental dan berkarakter,” ujarnya. Selain itu, acara pembukaan juga dihadiri oleh Pembina Yayasan Pengembangan dan Pemberdayaan Bisnis Bogor, Bapak M. Rifqy Ashshiddiq, S.S., yang turut memberikan dukungannya.

Rangkaian kegiatan OMB meliputi seminar-seminar inspiratif dan edukatif. Salah satu yang menarik perhatian adalah materi bertajuk Wawasan Kebangsaan: Peran Pemuda dalam Gerakan Bela Negara di Era Digital yang dibawakan oleh Kolonel Sus Jimmy Steven Sundalangi, S.Th. dari Sekolah Kesatuan Angkatan Udara. Sementara itu, IPTU Dwi Wiyanto, S.H., dari Reskrim Polres Bogor, juga memberikan wawasan tentang UU ITE: Etika dan Tantangan Hukum dalam Berekspresi di Media Sosial. Selain itu masih ada beberapa seminar lagi yang menambah wawasan para peserta.

Tidak hanya berfokus pada seminar, para mahasiswa juga diikutsertakan dalam berbagai kegiatan dinamis, seperti penampilan yel-yel antar kelompok, flash mob dance, hingga bakti sosial. Kegiatan ini bertujuan memperkuat solidaritas serta rasa kebersamaan di antara mahasiswa baru.

Dengan serangkaian kegiatan ini, POLBIS berharap mahasiswa baru dapat siap menghadapi tantangan dunia perkuliahan yang lebih dinamis dan menantang, serta mampu berkolaborasi dan beradaptasi dalam era digital yang semakin maju.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.