Home ยป Jakarta Escape: Hidden Gem di Pinggir Jakarta

Jakarta Escape: Hidden Gem di Pinggir Jakarta

media-cibubur.com – Apakah Anda merasa jenuh dengan rutinitas, hiruk-pikuk, dan kemacetan kota Jakarta? Sudah saatnya Anda mencari tempat untuk beristirahat dan menikmati ketenangan. Di pinggir kota Jakarta dan Bekasi, terdapat sebuah tempat wisata yang bernama Jakarta Escape. Tempat ini menawarkan pelarian dari kebisingan dan keriuhan kota, dengan beragam aktivitas menarik yang edukatif maupun suportif untuk masyarakat.

Jakarta Escape hadir sejak tahun 2022 dan berlokasi di Jl. Mabes 2 No.5, Jatimurni, Kec. Pd. Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jakarta Escape merupakan ekosistem dari Rumah Perubahan. Selain suasana alam yang tenang, setiap akhir pekan atau hari libur, Jakarta Escape mengadakan acara Sun-day Market yang selalu dinantikan oleh pengunjung. Acara ini menyajikan beragam makanan dan minuman dari pelaku UMKM lokal. Selain itu, anak-anak bisa bermain dengan kuda poni, bermain panahan, menunggang kuda, bermain ATV, mobil remote control, sepeda listrik, serta bermain di playground.

Jakarta Escape tidak hanya menawarkan kuliner yang menggugah selera, tetapi juga berbagai fasilitas rekreasi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Beberapa di antaranya adalah kolam renang yang bersih dan nyaman bagi anak-anak, Bamboo Forest yang berisi koleksi berbagai jenis tanaman bambu di mana anak-anak bisa memberi makan hewan seperti kambing mini/pygmy goat, domba merino, rusa, dan kuda Sumbawa. Selain itu di area Rumah Perubahan Jakarta Escape memiliki fasilitas lainnya antara lain:

โ€ข          Venue / Function Hall: Galea Belangi, Rumah Turki, Sopo Ethimo, Rumah Victoria

โ€ข          Cafe & Resto: Breezy Cafe

โ€ข          Wisata Edukasi: Rumah Tempe

โ€ข          Paddock Kuda: Untuk kelas berkuda (Trekking Horse)

โ€ข          Rumah Kerbau Saleko Toraja

โ€ข          Penginapan

Untuk masuk atau berkunjung ke Jakarta Escape , pengunjung hanya diwajibkan menukar voucher minimal sebesar Rp. 25.000 per orang. Voucher ini nantinya dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai wahana dan aktivitas yang ada. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB, kecuali saat akhir pekan (Sabtu dan Minggu) mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Dengan suasana yang nyaman dan beragam aktivitas yang ditawarkan, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk rekreasi keluarga, gathering, atau sekadar bersantai sejenak dari rutinitas harian. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi hidden gem ini dan menikmati segala keistimewaan yang ditawarkannya.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.